harga cabai rawit

Apa Sebab Harga Cabai Rawit di Pasar Metro Kembali Naik

tiketmasukwisata.com. Apa Sebab Harga Cabai Rawit di Pasar Metro Kembali Naik. Transaksi cabai rawit dipasar Metro tak seramai hari sebelumnya, hal itu dikarenakan harga cabai rawit naik tajam dari yang biasanya 10 ribu rupiah menjadi 40 ribu rupiah. Apa ya yang menjadi penyebab utama kenaikan harga cabai di pasar metro?

harga cabai rawit
harga cabai rawit
Wah gak lucu nih, ketika kota metro sedang geliat mempromosikan wisata Dam Raman sebagai wisata keluarga tapi tiba-tiba saja harga cabai yang merupakan kebutuhan masyarakat kota metro naik tajam lebih dari 100%. Lah apa hubungannya antara kenaikan cabai dengan wisata dam raman?

Yah tentu ada kalau dikait-kaitkan jadi begini, jika sebuah keluarga itu membeli cabai dengan harga mahal otomatis akan ngerem atau bahkan meniadakan pos pengeluaran yang bukan prioritas misalnya jalan-jalan ke Dam Raman, karena kalo ke Dam Raman pastinya disana sewa kapal karet, dll yang itu butuh cost juga tho?

Nah, beda cerita jika harga cabai murah pasti jadilan tiap akhir pekan melancong ke Dam Raman yang katanya sudah bagus sekarang. Lah kok katanya loh.. apa belum pernah ke sana? tentu saja pernah kesana tapi saat belum dikelola dengan baik jadi lokasi wisata keluarga.

KLoh kok mas tahu harga cabai naik tinggi? yoilah guest, saya kaget bukan main ketika kemarin “harus jadi supirnya, si Ibunda” setelah ambil gaji pensiunan di BRI Kota Metro, Ibunda ngajakin anak lelaki pertamanya untuk jalan-jalan

Eh kirain mau jalan-jalan ke Dam Raman gak tahunya malah wisata belanja di pasar Metro, tentu saja belanja bulanan untuk Ibunda, termasuk beli cabai rawit dan cabai merah untuk bikin sambal terasi nyam nyam pokoknya.. “waduh kok harganya selangit mas,?” tukas ibunda, aku cuman menjadi pendengar yang baik.

“iya, bu karena sekarang pasokan cabai sulit ini pun sudah dibagi-bagi, mungkin karena musim hujan jadi muatan nya agak tersendat. Atau bisa jadi ada daerah yang gagal panen cabai!” jawab mas-mas pedagang cabai.

Akhirnya Ibundaku yang awalnya ingin beli satu kg hanya beli setengah, “siapa tahu besok turun harganya” ujar ibundaku lalu ngloyor pergi setelah membayar…

Sepanjang perjalanan saya berpikir betapa mudahnya menaikturunkan harga komoditas, tak seperti menaikturunkan harga BBM oleh presiden Jokowi yang baru naik 500 rupiah saja di demo berhari-hari untung gak berjilid-jilid ya guest bisa ada saingan ntar alumni 212 yang mendemo Ahok.

Kapan Harga komoditas bisa turun termasuk harga cabai rawit dan merah? entahlah … belum bisa dipastikan bisa hari ini, esok, atau lusa atau gak turun-turun.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.